Tentang Resep Masankan

www.lazada.com

Sunday 12 May 2013

Ayam Bakar Solo

Ayam bakar merupakan salah satu dari sekian banyak makanan yang saya suka, karena memang rasa dari ayam bakar ini sangat memanjakan lidah saya, dan ingin sekali tiap hari bisa menikmati ayam bakar ini dirumah,, ya memang sih itu agak berat, karena memang kalau makannya ayam bakar aja juga lama kelamaan akan merasa bosan juga untuk makan ayam bakar, tapi sesekali tak apalah, apa lagi ayam bakarnya dengan rasa yang mantap seperti ayam bakar solo.

Lalu bagaimana sih kita bisa menikmati ayam bakar solo ini dirumah, kalo rumahnya solo bisa aja, tapi kalo rumah kita jauh?waduh2 bisa tekor diongkos? tapi tiu tidak perlu terjadi karena kita bisa membuatnya dirumah dan kapan saja kita mau, ya ayam bakar solo tersebut bisa kita buat sendiri dirumah kita.

Nah berikut ini akan saya bagikan resep dan cara membuat ayam bakar solo, jadi kita bisa membuat ayam bakar solo ini dirumah, nah langsung saja berikut ini adalah bahan bahan yang perlu disiapkan utnu membuat ayam bakar solo ini, apa saja dan bagaimana cara membuatnya? simak lebih lanjut


Bahan-bahan ayam bakar Solo:
1 ekor ayam potong menjadi 4 bagian(idealnya segitu)tapi bisa sesuka hati.
250cc air kelapa
100 cc santan kental
5 sendok makan kecap manis
1 sendok makan gula merah
5 lembar daun salam
Bumbu bumbu yang dihaluskan
1 sendok makan ketumbar
1 sendok teh jinten
5 buah bawang merah
4 siung bawang putih
5 buah kemiri
1 sendok teh garam
cara membuat Ayam Bakar Solo:
masak jadi 1 ayam, air kelapa,bumbu halus, gula merah sampai setengah matang. tuangi santan kecap masnis dan daun salam dan masak sampai empuk.
setelah dirasa ayam empuk, panggang ayam sampai warna kekuning kuningan = ayam matang sempurna

Nah selese dah bikin ayam bakar solonya, silahkan dinikmati ayam bakarnya bersama keluarga anda dirumah, cukup tu buat 4 orang,, ya lah kan ayamnya tadi 1 ekor dipotong 4, kalo dipotong 6, 8 atau lebih, waduh kalo lebih dari 8 potong kasian dong tar cuma kebagian tulang ayamnya aja,, hehehe dah selese kkok silahkan baca baca resep masakan yang lainnya, dan dishare jika bermanfaat Trima kasih.

2 comments:

  1. sepertinya resep ayam bakar solo boleh untuk di coba dirumah gan.
    kunjungi blog yang sangat sederhana ini di
    resepkulinerasli.blogspot.com

    ReplyDelete