Tentang Resep Masankan

www.lazada.com

Tuesday 19 March 2013

Resep Ayam Panggang Lada Hitam


resep ayam panggang Lada Hitam, merupakan salah satu kreasi masakan atau resep masakan indonesia yang memiliki cukup banyakk peminat. dengan menggunakan bumbu rempah yang khas dan rasa yang dihasilkan pun juga memiliki cita rasa yang enak. Dengan Variasi masakan yang beraneka ragam membuat para pecinta masakan ayam ini tidak akan jenuh dalam menikmati masakan ayam. Berikut ini adalah salah satu resep masakan dengan bahan dasar ayam sebagai bahan utama, namanya adalah resep ayam panggang Lada hitam.


Bahan Bahan Ayam Panggang Lada Hitam:
1 ekor ayam
2 buah jeruk nipis
Saus sambal sebagai pelengkap
Bumbu Halus Ayam Pnggang Lada Hitam:
10 siung bawang putih
10 siung bawang merah
1 sdm lada hitam, tumbuk kasar
2 sdm margarine
Garam secukupnya
Olesan Ayam Panggang Lada Hitam
2 sdm margarine
3 sdm kecap manis
Cara Membuat Ayam Panggang Lada Hitam:
Cuci bersih ayam, biarkan ayam utuh, namun buang kepala hingga leher dan ceker, beri perasan jeruk nipis diamkan 15 menit.
Panaskan margarine, lalu tumis bumbu halus hingga harum, angkat. Kemudian balurkan seluruh bumbu ke badan ayam. Berikan pula di bagian dalam. Diamkan selama 15 menit.
Panggang ayam selama 60 menit dengan suhu 160C lalu beri olesan hoingga rata, panggang lagi selama 45 menit dengan dioleh kembali dengan bumbu olesan tiap 15 menit. Panggang ayam hingga matang dan berwarna cokelat, angkat.
Sajikan ayam dengan saus sambal.

No comments:

Post a Comment